Sabtu, 19 November 2011

konfigurasi WIFI Ad Hoc


Jaringan Ad Hoc terbentuk bila antara terminal (Notebook, Desktop atau PDA) yang telah dilengkapi Wireless LAN Card  saling tersambung tanpa melalui Access Point . Contoh dari jaringan Ad Hoc, adalah jaringan yang memiliki konfigurasi peer-to peer . untuk sebuah kantor yang tidak terlalu besar dan hanya terdiri atas satu lantai, maka konfigurasi peer-to-peer akan cukup memadai. peer-to-peer wireless LAN hanya mensyaratkan wireless interface di dalam setiap device yang terhubung ke jaringan.
Dengan konfigurasi peer-to-peer ini, sangat cocok digunakan dalam suatu pertemuan  secara temporer. Jadi jika sewaktu-waktu kita memerlukan adanya jaringan, dan hanya digunakan pada saat itu saja, kita tidak perlu repot-repot mengurusi kabel yang akan menghubungkan jaringan kita tersebut, dan membongkarnya kembali ketika kita sudah tidak memerlukannya lagi. cukup gunakan portabel komputer anda masing-masingdengan wireless interface di dalamnya, maka kita sudah saling terhubung.





Ada satu software yang akan memudahkan anda mengkonfigurasi wireless Ad Hoc pada laptop anda. software ini bernama Connectify . silakan klik link-nya dan download software-nya.

(klik SKIP AD di pojok kiri atas)

sumber : Hantoro, Gunadi Dwi. 2009. WIFI (Wireless LAN). Bandung : Informatika Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey,feel free to write your comment on this blog..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...