Jumat, 04 November 2011

e-commerce


            E-Commerce atau Electronic Commerce adalah sistem perdagangan melalui internet. Sistem perdagangan modern ini sedang banyak di lakukan karena si penjual hanya perlu membuat sebuah web yang menarik sehingga pengunjung akan memberikan kesan positif ketika melihatnya. Si pembeli juga tidak perlu keluar rumah untuk membeli suatu barang.
            Ada beberapa toko online yang dapat dipercaya dan memiliki sistem penjualan yang baik sehingga tidak ada yang akan dirugikan antara pembeli dan penjual. Salah satunya adalah toko online bhineka.com .

Pada halaman beranda memang terlihat ramai dengan gambar yang mempromosikan barangnya sehingga jika pembeli menggunakan koneksi internet yang lambat akan lumayan membutuhkan waktu untuk membuka halaman ini. Tetapi inilah salah satu ciri dari toko  online.
Layaknya toko online, bhineka.com juga menyediakan ‘shoping cart’ untuk menampung pilihan barang yang ingin dibeli jika barang lebih dari satu. ‘Shopping cart’ biasanya berupa formulir dalam web, dan dibuat dengan kombinasi CGI, database, dan HTML.

Untuk sistem pembelian ada beberapa cara. yang pertama adalah pembeli datang ke toko fisik bhineka.com di alamat yang tercantum di web-nya. Kedua, pembeli memesan barang lalu membayarnya melalui kartu kredit, kemudian barang akan dikirim langsung oleh bhineka.com. ketiga, pembeli memesan barang kemudian pembayaran dapat dilakukan ketika barang sampai di tangan pembeli atau disebut Cash On Delivery (COD). Bhineka .com juga menyediakan COD dengan menggunakan kartu kredit.

Bhineka.com adalah toko online yang paling aman karena memiliki toko fisik yang jelas dan bisa dihubungi sehingga pembeli tidak perlu takut tertipu. Bahkan beberapa barang bisa ditawar harganya dengan cara menghubungi operator melalui Yahoo! Messenger. 

Bhineka.com juga menggunakan veriSign certificate untuk keamanan data pembelian sehingga data-data seperti kartu kredit akan dienkripsi terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey,feel free to write your comment on this blog..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...