Rabu, 13 April 2011

manusia dan pandangan hidup

sangat manusiawi seorang manusia memiliki pandangan hidup. pandangan hidup ini lah yang akan menuntun seorang manusia menuju masa depannya, apapun itu.

pandangan hidup seseorang sebetulnya dapat di pengaruhi, karena itu pandangan hidup juga dapat berubah seiring perjalanan hidup. apa saja yang dapat mempengaruhinya ? masi kita simak.


Lingkungan merupakan faktor utama yang dapat mempengaruhi pandangan hidup seseorang. kata pepatah, "jika kita berteman dengan penjual parfum,maka kita akan wangi". dari pepatah tersebut dapat kita nalarkan bahwa lingkungan sangat berperan dalam pembentukan pandangan hidup. contoh ketika kita tumbuh dan berkembang  di lingkungan seniman maka kita akan bersifat idealis dan akan terus menjadi pandangan hidup kita.

seperti yang saya sebutkan di atas, bahwa pandangan hidup akan menentukan masa depan sesorang. jika seseorang terus berpegang teguh prinsip" kehidupan yang dimilikinya maka seseorang tersebut akan mencapai cita-citanya. namun kembali lagi apakah pandangan hidupnya buruk atau baik, maka itu lah yang didapatnya nanti di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey,feel free to write your comment on this blog..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...