Rabu, 13 April 2011

manusia dan harapan

manusia pasti punya harapan. Harapan tidak boleh disepelekan karena harapan ini adalah tujuan yang akan kita capai sebagai makhluk hidup yang tidak pernah puas dengan apa yang kita kerjakan. Harapan ini sebagai media pendewasaan pemikiran karena semakin besar harapan kita semakin besar kerja otak kita berfikir untuk mencapai harapan tersebut.


menurut wikipedia, Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang.Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.
Beberapa pendapat menyatakan bahwa esensi harapan berbeda dengan "berpikir positif" yang merupakan salah satu cara terapi/ proses sistematis dalam psikologi untuk menangkal "pikiran negatif" atau "berpikir pesimis".
Kalimat lain "harapan palsu" adalah kondisi dimana harapan dianggap tidak memiliki dasar kuat atau berdasarkan khayalan serta kesempatan harapan tersebut menjadi nyata sangatlah kecil.

walau begitu harapan mampu membuat (memaksa) kita untuk menjadi lebih baik. bagi anda yang memiliki banyak  harapan, jangan pernah merasa bodoh dengan harapan anda, jangan pernah putus asa jika harapan anda belum tercapai, karena banyak orang-orang besar di dunia dikarenakan harapan-harapannya yang terlihat konyol dan mustahil tetapi mereka dengan giat berusaha  menggapai dan mejadikan kenyataan harapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey,feel free to write your comment on this blog..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...