Kamis, 07 April 2011

Antara manusia dan keindahan


Manusia dan keindahan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, "Manusia" memiliki arti "Makhluk yang berakal budi" sedangkan "Keindahan" memiliki arti "Keadaan yang indah". maka dapat kita simpulkan bahwa arti dari manusia dan keindahan adalah suatu keadaan indah yang mampu di buat oleh seorang manusia dengan akal budinya.
Berbicara tentang akal maka akan sangat luas pengertiannya. seorang manusia tentu saja di berkahi oleh akal pikiran yang membuat manusia menjadi makhluk yang paling sempurna yang pernah di ciptakan oleh Tuhan. akan tetapi bagaimana seseorang bisa membuat keindahan ?
Kita mengenal inspirasi, inspirasi adalah ilham, suatu pemikiran berbeda yang muncul di otak manusia. inspirasi ini lah yang menyebabkan manusia bukan hanya bisa menikmati keindahan tetapi juga mampu menciptakan keindahan. keindahan bersifat relatif karena tergantung pemikiran setiap individu yang berbeda. Sebuah keindahan sangatlah mahal harganya karena banyak diburu orang.
seorang pelukis dapat menuangkan inspirasinya ke atas kain kanvas dan menciptakan sebuah keindahan yang berbeda. atau kita bisa melihat diri kita sendiri, bagaimana kita sangat ingin sekali menjadikan diri kita indah dan enak di lihat, contoohnya dengan berpakaian dan menggunakan aksesoris lainya.
sebetulnya ada banyak sekali keindahan di sekitar kita yang bisa dinikmati kapanpun, bahkan ketika bencana alam terjadi pasti terdapat sebuah keindahan yang tersembunyi.

kesimpulan yang dapat kita  tarik dari artikel ini adalah hubungan antara manusia dan keindahan itu sangat luas. kita tidak bisa menyebutkan satu persatu tetapi kita bisa tahu bahwa manusia dapat menciptakan sekaligus menikmati sebuah keindahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey,feel free to write your comment on this blog..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...