Rabu, 22 Januari 2014

Jaringan Komputer Lanjut - Vclass Gunadarma (Quis SONET)

Apakah yang dimaksud dengan komunikasi broadband?

Broadband adalah sebuah layanan nirkabel yang digunakan untuk telekomunikasi. ciri - ciri broadband adalah memiliki kecepatan dan kapasitas tinggi, dan jangkauan area yang luas. kecepatan up-stream dan down-stream dari broadband minimal 200 kbps. teknologi masih terus berkembang sampai sekarang.


Sebutkan keuntungan SONET ?

Keuntungan sonnet adalah 
    1. Mendefinisikan standar yang jelas yang memungkinkan untuk bekerja antara vendor yang berbeda.
    2. Mengandung hampir seluruh protokol tingka tinggi.
    3. Secara built-in memiliki dukungan yang mempermudah manajemen dan juga pemeliharan .
    4. Dapat memberikan fungsionalitas yang bagus baik pada jaringan kecil, medium, maupun besar.
    5. Collector rings menyediakan interface ke seluruh aplikasi, termasuk local office, PABX, access multiplexer, BTS, dan terminal ATM.
    6. Manejemen bandwith berfungsi untuk proses routing, dan manajemen trafik.
    7. Jaringan backbone berfungsi menyediakan konektifitas untuk jaringan jarak jauh.

    Jelaskan prinsip kerja dari ATM!

    Prinsip kerja dari ATM memiliki beberapa tahap,yaitu : virtual connection set-up, tahap transfer informasi, dan tahap virtual connection release


    1. Virtual Connection Setup adalah melakukan pemeriksaan terhaap resources yang dibutuhkan. jika tersedia maka resources tersebut dialokasikan sebanyak yang dibutuhkan.
    2. Transfer informasi dilakukan dengan memecah informasi menjadi sel - sel dengan ukuran yang sama. setiap memiliki header untuk menuju alamat logis mana yang dituju. Apabila  transfer informasi telah selesai dilakukan maka akan dilakukan tahap virtual connection release.
    3. Virtual Connection Release, melakukan  penghilangan  nilai VCI/VPI (sehingga  nilai  VCI/VPI  bisa digunakan untuk transfer informasi yanglain) yang berarti hubungan logika yang telah dibangun dan digunakan sebelumnya dapat dibubarkan. Parameter kualitas pada pelayanan.

    Apakah yang dimaksud dengan DSL?

    DSL adalah sebuah layanan telekomunikasi yang menggunakan kabel tembaga. koneksi ini mampu mengirim data dengan kecepatan 128 kBps sampai 24000 kBps. umumnya koneksi ini menggunakan tipe ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) yang memiliki kecepatan upload lebih rendah dibanding download.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hey,feel free to write your comment on this blog..

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...